Pages

Senin, 12 Oktober 2015

OCB Tugas 3



Nama   : Fakhri Munziar
Nim     : 1414101012
Organizational Citizenship Behavior OCB (3)
Penyebab :
Kepribadian dan emosi individu menjadi penyebab terjadinya prilaku OCB mengerjakan pekerjaan diluar jobdesk seperti membersihkan ruangan sebelum pulang kerumah. Kepribadian individu ada yang tidak nyaman apabila tempat yang dia beraktifitas kotor, sembrawut dalam penyimpanan barang dan terdapat sampah yang berserakan. Kepribadian individu yang seperti ini akan melahirkan prilaku OCB tanpa harus disuruh karena berasal dari kebiasaan individu tersebut.
Akibat :
Prilaku OCB di perusahaan akan sangat menguntungkan, dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi kerja karyawan dan dapat berdampak pada efektivitas perusahaan yang akan menjadikan perusahaan mendapatkan laba yang lebih besar.

Rounded Rectangle: KomunikasiCara Mengatasi :








Rounded Rectangle: Mengerjakan Pekerjaan diluar jobdesk (OCB) seperti : membersihkan ruangan kerja

 




Komunikasi akan dijadikan sebagai moderator, karena bukan satu-satunya cara yang mutlak harus dilakukan untuk dapat menyelesaikan persoalan tersebut dan merupakan salah satu cara untuk mempercepat serta meningkatkan efisiensi perusahaan. Dengan komunikasi karyawan menjadi tau apa keinginan perusahaan dan menjadi tau tentang keuntungan apa yang didapat perusahaan apabila karyawan melakukan OCB. Alternatif lain dapat berupa kebijakan perusahaan yang mengadakan training kepribadian dan pernyuluhan untuk meningkatkan kesadaran karyawan tentang tanggung jawab terhadap perusahaan. Alternatif lain adalah dengan cara memberikan peraturan yang jelas dan memberikan penghargaan terhadap karyawan yang melakukan OCB atau menghukum terdapat karyawan yang tidak melakukan OCB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About