Pages

Senin, 12 Oktober 2015

OCB Tugas 1



Nama   : Fakhri Munziar
Nim     : 1414101012
PRILAKU MENYIMPANG DI TEMPAT KERJA DI TINGKAT INDIVIDUAL (1)
Penyebab :
Faktor yang dapat mempengaruhi motivasi diantaranya karakteristik biografi dan kepribadian individu itu sendiri. Seperti yang saya alami di tempat bekerja adalah karyawan yang bermain game dan tidur pada saat sedang berada di jam kerja. Pada saat seorang karyawan bermain game atau tertidur, di tingkat individu ada pengaruh dari karakteristik biogarafi bandung yang dingin dan sejuk yang membuat orang nyaman saat berlama-lama di tempat duduk.
Akibat :
Karyawan kurang produktif dan efektif, waktu penyelesaian pekerjaan menjadi lebih lama. Karyawan yang menumpuk karena seharusnya pekerjaan tersebut dapat dilakukan oleh sendiri tetapi dilakukan oleh banyak karyawan.
Cara Mengatasi :
(Model)


 


Rounded Rectangle: Prilaku menyimpang (tertidur & bermain game)Rounded Rectangle: Karakteristik Biografi                                                                          


 


Saya memposisikan peraturan/sangsi sebagai moderator, karena peraturan dan sangsi bukan satu-satunya cara untuk menyelesaikan permasalahan. Dapat juga dengan cara pelatihan kepribadian atau insentif hasil produksi yang diberikan kepada karyawan apabila pencapaian pekerjaanya lebih dari target yang diharapkan. Paradigma bahwa apabila pekerjaan selesai kita dapat melakukan hal sesuka hati seperti bermain game dan tidur harus dirubah dengan paradigma menyelesaikan pekerjaan yang lain atau membantu pekerjaan rekan – rekan lain yang belum selesai dengan pekerjaannya. Diperlukan aturan yang tegas, serta sangsi yang tegas untuk menghukum karyawan yang melakukan prilaku menyimpang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About