Pages

Senin, 12 Oktober 2015

LOB Tugas 2



Kepuasan Kerja
Studi Kasus
Penyebab :
(Manajemen yang tidak sehat)                                                  
Kepribadian dan Emosi, Banyak pegawai yang stres dalam pekerjaan ketika kepribadian manajer cenderung neurotis, yakni seorang pemimpin yang sangat sensitif, tidak percaya orang lain (khususnya bawahan), perfeksionis, terlalu mendramatisir suasana hati atau peristiwa sehingga membuat karyawan cepat emosi. Situasi kerja atasan selalu mencurigai bawahan, membesarkan peristiwa/kejadian yang semestinya sepele dan semacamnya, hal itu membuat seorang pegawai memberi persepsi buruk pada atasannya.
Akibat :
(Manajemen yang tidak sehat)
Kepuasan Kerja, dari masalah itu muncullah hubungan kerja yang tidak baik dapat terungkap dari gejala-gejala yang muncul dari pegawai seperti adanya kepercayaan yang rendah terhadap atasan, dan minat yang rendah dalam pemecahan masalah dalam organisasi. Ketidakpercayaan terhadap atasan mengarah ke hubungan antar pribadi yang tidak sesuai antara pekerja dengan atasan seperti rasa diancam oleh atasan dan ketegangan psikologikal dalam bentuk kepuasan pekerjaan yang rendah.
Cara Mengatasi :
(Menggunakan Moderator)
o Mengangkat “ombudsman”
Ombudsman adalah orang yang bertugas membantu “mendengarkan” kesulitan-kesulitan yang ada atau dialami oleh karyawan untuk diberitahukan kepada pimpinan. Ombudsman
yang dipilih adalah orang yang disegani oleh orang-orang karena kejujuran dan keadilannya. Karena karyawan segan pergi menemui atasannya, tetapi mereka bisa menceritakan kesulitannya pada Ombudsman ini,dan selanjutnya akan disampaikan pada pimpinan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About