Pages

Selasa, 19 Maret 2013

Magang Minggu 2


Laporan Minggu ke-2
Nama : Fakhri Munziar
D4 ITB-Seamolec


            Masih ingat dengan saya?seorang pemuda yang mempunyai cita-cita merubah dunia?ya saya fakhri munziar mahasiswa d4 ITB, di minggu ke -2 saya magang ini banyak permasalahan yang timbul, mulai dari keterbatasan alat seperti laptop ,koneksi internet, dan infokus. Tetapi semua itu saya hadapi dengan rasa optimis yang semakin menjadi. Saya semakin besemangat dengan keterbatasan yang ada. Saya ingin membuktikan bahwa keterbbatasan itu bukan suatu rintangan yang menjadikan penghalang dan membuat kita tidak berkembang. Oleh karena itu, saya berfikir untuk mempraktekan itu di lab computer. Karena computer yang tersedia hanya 15 buah menjadikan pelatihan sosialisasi edmodo menjadi 15 orang setiap hari. Di jadwalkan untuk per MGMP yang di persilahkan perhari,karena tidak boleh menggagu kegiatan belajar mengajar.
            Masalah lain yang timbul adalah jadwal yang bertepatan dengan uas anak kelas 3 dan pemantapan untuk UN anak kelas 3, lagi-lagi saya dihadapkan dengan permasalahan yang dapat mengganggu terselanggaranya pelatihan pengajaran berbasis TIK ini. Saya memohon kepada para guru untuk menyempatkan beberapa waktu untuk mengikuti pelatihan ini karena tujuan nya baik dan untuk meningkatkan mutu pendidikan yang baik untuk Indonesia.
            Dan alhadulliah pada minggu ke 2 meskipun banyak rintangan tetapi dapat melaksanakan pelatihan pendididkan berbasis TIK melalui 4 MGMP nya. Ternyata di daerah menurut saya akan lebih sulit dalam pengajaran berbasis teknologi, karena terbentur alat yang terbatas, jadwal, dan juga keinginan guru yang sudah tidak antusias dalam pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran. Malah guru yang saya temui ada yang belum mempunyai email dan baru membuat email itu pada saat pelatihan. Prihatin dengan wajah pendidikan di Indonesia, klo bukan kita sebagai generasi muda,siapa lagi yang akan maerubah bangsa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About