Pages

Selasa, 19 Maret 2013

Magang minggu 1


Magang minggu pertama
Nama : Fakhri Munziar
D4 ITB-Seamolec


Pekenalkan, nama saya Fakhri Munziar,Saya adalah mahasiswa d4 ITB yang berkeinginan untuk mengubah dunia, mungkin cita-cita ini terlalu tinggi dan seolah hanya omong kosong. Tapi saya yakin itu dapat di lakukan dengan semangat dan keyakinan. Dahulu juga seorang Thomas alfa Edison bercita-cita ingin merubah dunia nya, semua orang dulu menertawakannya, menganggap orang gila yang bermain dengan cahaya dan memiliki kegilaan ingin menerangi dunia, namun apa hasilnya? Sekarang kita akan kegelapan kalau beliau tidak yakin akan kemampuan dan semangat yang di milikinya. Dan satu lagi fakta yang mencengangkan, ternyata Thomas alfa Edison itu adalah tuli dan tak pernah mendengarkan orang berbicara negative tentang dirinya.
Sama dengan Thomas alfa Edison saya pun ingin mempunyai cita-cita seperti itu. Oleh karena itu yang saya lakukan setelah lulus dari D3 teknik listrik politeknik negeri bandung, saya meneruskan sekolah ke program kerjasama d4 itb-seamolec dengan harapan ilmu dapat terus bertambah dan terus diasah. Hal yang pertama saya lakukan untuk mengubah dunia saya terlebih dahulu ingin mengubah Indonesia. Negeri tercintaku , dan negeri tumpah darahku ini perlu pemuda penerus untuk masa depan bangsa. Dan untuk itu saya di tugaskan untuk mensosialisasikan pengajaran berbasis TIK ke daerah asal saya tepatnya di daerah Rancaekek, sebuah daerah terpencil di Kabupaten bandung. Saya berharap minggu pertana saya mensosialisasikan edmodo di rancaekek mendapat tanggapan yang baik dari para guru di sana.
Hari pertama pun tiba, saya di sambut baik oleh kepala sekolah smp negeri 3 rancaekek. Untuk minggu pertama ini saya tidak lansung memberikan pengajaran, karena di daerah itu perlu pendekatan agar para pengajar tidak kaget dengan perkembangan ilmu teknologi yang berkembang begitu pesat. Sosialisasi di mulai dengan berdiskusi dengan kepala sekolah dan kurikulum sebelum saya persentasi kepada guru-guru. Akhirnya saya persentasi di depan kurikulum untuk menunjukan kesiapan saya dalam memberikan materi sosialisasi edmodo.
Alhamduliah minggu pertama ini saya lalui dengan lancer, dengan pendekatan yang perlahan dan sedikit demi sedikit, guru pun akhirnya fapat menerima perkembangan teknelogi dan tidak menganggap bahwa teknologi itu sulit, namun banyak kendala yang dihadapi, terutama fasilitas laptop dan koneksi internet. Semoga di minggu ke dua permasalahan tersebut dapat di atasi, mau tahu kisah saya di minggu ke 2?tetap saksikan saya di semolec magazine, masih ada yang seru dari pembeljaran di daerah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About