Pages

Senin, 21 Januari 2013

ITB-SEAMOLEC BATCH7


Setelah saya lulus kuliah saya bingung antara bekerja dengan melanjutkan kuliah lagi, apalagi saya hanya lulus d3 yang menurut orang itu tanggung, karena setelah lulus tidak ada pembukaan penerimaan mahasiswa baru, saya memutuskan untuk bekerja dulu di sebuah perusahaan rokok dari America.
Setelah saya bekerja sekitar 5 bulan, saya mendapatkan info bahwa itb bekerja sama dengan seamolec mengadakan kerjasama program alih jenjang dari d3 ke d4. Tanpa piker panjang saya mendaftar program tersebut, palagi program tersebut mendapatkan subsidi setengah dari biaya pendidikan dibayarkan oleh dinas pendidikan. Lagi pula saya berfikir kapan lagi kita dapan mencicipi aroma dari persaingan dan dosen-dosen terbaik bangsa.
Setelah pengumuman saya jadi bingung apakah diambil atau tidak, karena status saya yang sudah bekerja, dan basic jurusan saya elektro yang berbeda jauh dengan media digital. Tapi dengan membacakan bismilah saya yakin dan terus mengambil keputusan untuk kuliah di ITB-SEAMOLEC. Semoga keputusan saya ini benar,amin
Hari pertama di seamolec kita mengukuti outbound selama 5 hari, outbond ini di berikan oleh kerzinov yang di motori oleh pak stenly, materi yang di berikan sangat bagus, mulai dari pembentukan karakter, mematangan mental, kerja sama antar teman, sstrategi, focus, percaya pada teman dan lain-lain. Ini sangat dibutuhkan di dunia industry dan selama kuliah di ITB. Salah satu dari materi yang diberikan adalah cara menghilangkan rasa takut malu, takut ditolak dll. Untuk menghilangkan rasa mallu ini harus dilakukan dengan cara menjual pulpen, pulpen ini harus terbeli dengan harga setinggi-tingginya.
Pertama saya tidak yakin bagaimana pulpen tersebut harus laku dengan harga 100.000 . awalnya saya berfikir ini gila! , mana ada di jalan susah seperti ini orang mau mengeluarkam 100.000 hanya untuk sebuah pulpen yang berharga hanya 2500. Tetapi setalah kami coba dan menjelaskan tentang maksud menjual pulpen tersebut akhirnya pulpen kami dapat terjual dengan harga tertinggi yaitu 50.000
Sungguh menyenangkan dapat menghasilkan uang sendiri dengan usaha dan kerja keras sendiri, di bawah terik matahari dan dengan keringat yang bercucuran. Saya merasa program ini sangat baik untuk membuat karakter para mahasiswa menjadi lebih mandiri dan menghargai kerja keras. Semoga mahasiswa ITB-SEAMOLEC BATCH 7 dapat sukses samai akhir,amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About