Pages

Jumat, 25 Januari 2013

Pengalaman Mengarang



perkenalkan saya Fakhri Munziar, saya ingin berbagi cerita tantang kekuatan pikiran yang saya alami, ternyata sugesti yang di kirimkan ke otak akan merangsang kerja otak dan dapat membuat kemampuan kita keluar lebih dari kekuatan yang kita miliki, saya pun menyadari itu pada saat ikut materi di SEAMOLEC untuk menulis, awalnya kami disuruh menuliskan karangan bebas dalam waktu 5 menit, tetapi yang unik adalah cara untuk memerintahkan kita adalah "Buanglah segala yang ada dipikiran kita", dari SD sampai SMP saya sulit untuk membuat karangan, karena saya merasa mengarang itu sulit, tetapi dengan perintah untuk membuang saya menjadi dapat mengarang, karena apabila membuang lebih mudah dari pada membuat, inilah tugas mengarang saya, saya juga masuh tidak percaya dengan karangan saya. 

Tugas 1

apakah saya bermimpi????
apakah saya sedang bermimpi???

dari dahulu cita-cita saya masuk ITB, dan saya hampir mengubur cita-cita saya
SPMB tahun 2009 pun menjadi saksi bisu penolakan ITB terhadap saya, tapi mungkin 
tuhan punya rencana lain untuk saya, akhirnya sekarang saya dapat merasakan
belajar di ITB, saya akan berusa keras dan terus memantaskan diri untuk menjadi
mahasiswa ITB, dan hal pertama yang saya lakukan setelah status saya menjadi
mahasiswa ITB adalah berfoto menggunakan jaket almamater di samping tulisan 
"Selamat Datang Putra-Putri Terbaik Bangsa".

setelah itu terjadipun saya masih akan tetap bertannya, apakah saya ini mimpi??


Tugas 2

Di indonesia masih terbentur dalam budaya, plagiat di anggap hal yang biasa saja
padahal di negara maju lainnya plagiat adalah hal yang memalukan, sampai ada 
proferor doktor di cabut gelar doktornya karena ketahuan plagiat. Pengahargaan
karya terhadap penulis masih rendah. Bisa anda bayangkan apabila orang menjadi enggan
untuk menulis???? tidak akan ada kisah lagi mahabarata dengan gagahnya kemampuan
arjuna dalam menaklukan wanita.... tidak adalagi kisah gatotkaca yang bisa membuat
kita ingin menaikinya,hahaha
semua berawal dari mimpi dan imajinasi, lallu di lukiskan dalam sebuah tu;lisan dan kata-
kata, dan saah ini saya akan berusaha menjadi penulis di sela waktu2 saya, untuk apa???
untuk memberikan manfaat bagi orang banyak, karena seseorang yang sudah mati akan
teringat oleh karya-karya nya dan karya itu akan terus ada dalam sebuah buku.
saya sangat ingat dan kagum dengan kata-kata orang spartans "biarlah kita mati
ssebagai kesatria, dan nanti nama kita akan harum 1000 tahun kedepan"
ayo menulis,ayo menulis :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About